Kamis, 21 Oktober 2010

Dawet Ayu Banjarnegara

Es Dawet Ayu Banjarnegara sudah terkenal dari dulu. Di Kediri ada beberapa tempat yang menjual es dawet ini. Tapi hanya satu yang bertahan sampai sekarang yaitu di daerah mojoroto. Dari jembatan semampir ke barat belok kanan/utara kalau dari jalan Kawi lurus aja ke utara arah mrican sebelum Pompa bensin Mojoroto timur jalan.

dawet-ayu-mojoroto

dawet-ayu-mojoroto

Apa aja sih menunya? tentu saja beda dengan Es Serabi koramil wates. Dawet ayu ini terdiri dari berbagai macam rasa dan isi. Ada rasa durian, nangka, strowbery, alpukat, vanili. Isinya ada rumput laut, biji telasih, ketan dll. coba lihat aja di gambar ada nama dan harganya.

dawet-ayu-mojoroto

Dawet Ayu ini di sajikan dalam wadah yang khas dari gerabah. Kelihatannya mangkuknya kecil, tapi ketika di sendok seakan-akan ga habis-habis. Soal rasa, paling enak rasa custom :) , sesuaikan dengan selera di campur-campur, misal durian campur rumput laut dan telasih.

Sayangnya yang membedakan rasa adalah sirupnya. Jadi rasa durian, strowbery ada di sirup tidak ada buah aslinya. Mungkin menyesuaikan dengan harganya.

Dawet Ayu Banjarnegara

Lokasi: Mojoroto – kediri

Harga: Rp.2500 – Rp. 5000

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008