Rabu, 21 Oktober 2009

5 February 2009 Wisata Kuliner Kediri - Soto Daging Tepus

Wisata kuliner merupakan sarana yang bagus dalam "memanjakan" diri kita masing-masing setelah melakukan aktifitas sehari-hari. Dengan melakukan wisata kuliner kita seakan-akan menikmati betul hasil jerih payah atau rutinitas sehari-hari, terlebih bagi yang sudah mempunyai penghasilan sendiri..hehe...Dan jika Anda mampir ke kota Kediri atau bertempat tinggal di Kediri, saya mempunyai informasi wisata kuliner di Kediri yang bisa dicoba.

Soto daging pojok tepus, begitulah nama yang sekiranya cocok dengan topik wisata kuliner kali ini. Beberapa hari yang lalu saya dan teman saya mencoba salah satu kedai soto daging yang ada di Kediri dan kebetulan letaknya tepat di pertigaan Tepus Kota Kediri, dekat dengan lampu merah, barat jalan utara lampu merah dari arah Kediri.

Warung soto daging ini buka malam hari, kalau dilihat sekilas memang tidak begitu tampak...soalnya tempatnya remang-remang....hehe..jangan berpikiran ke arah "sebelah" dulu, ini memang bener-bener remang-remang. Maklum yang empunya warung hanya memasang lampu di dekat "kolam" kuah sotonya, jadi customernya kegelapan.

Tetapi saya kira ini menjadi salah satu sisi yang bagus, soalnya letaknya di pertigaan yang cukup ramai jadi kalo remang-remang tidak cukup kelihatan oleh para pengguna jalan :). Dan bagusnya, sambil makan kita bisa cuci mata lihat para pengguna jalan mengendarai kendaraan. Sudah menjadi kebiasaan kalo tempat makan di pinggir jalan akan lebih menarik jika para pengunjung juga bisa lepas melihat jalanan ramai. :)

Bagaimana dengan rasa soto dagingnya?
Rasanya enak, baru pertama kali saya mencoba langsung ketagihan :). Dengan harga Rp. 4000 kita bisa merasakan soto daging satu mangkok, tapi sayang penjualnya agak pelit...nasinya dikit :( jadi kalau "tandon" kita besar ya harus nambah 1 mangkok lagi.... :)

Barangkali wisata kuliner di Kediri sangat banyak jumlahnya, ada sih beberapa tempat favorit saya yang lain tapi akan saya posting berikutnya ya...itung-itung lagi nggak ada ide buat update

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008