Jumat, 07 Agustus 2009

Soto Ayam Tamanan Kediri

Di Kediri banyak tempat depot ataupun warung soto yang enak. Ada soto ayam, ada juga soto daging. Untuk soto ayam, yang paling ngetop yakni Soto Ayam Tamanan. Tamanan adalah nama tempat dimana lokasi tersebut merupakan sentra pedagang soto ayam. Rasanya sesuai lidah dan harganya sesuai kantong. Per mangkok soto harganya cuma Rp. 3000, itu sudah cukup bikin kenyang, tapi bagi yang doyan makan bisa menghabiskan sampai 3 mangkok soto.

Adapun menu tambahan yang biasanya disediakan antar lain sate telur puyuh dan ayam bakar. tapi jangan salah sangka dulu soal ayam bakar, ayam disini bukanlah ayam bakar yang biasanya kita santap beserta sambal dan lalapan. Ayam bakar di tamanan adalah ayam yang sudah direbus dengan kuah soto kemudian dibakar dengan bumbu kecap. Rata-rata pengunjung pasti memesan ayam bakar sebagai teman makan soto.

Untuk mencapai lokasi sangatlah mudah, karena lokasinya berada dalam lingkungan terminal di Kota Kediri di tamanan. Soto tamanan juga dikenal dengan nama soto bok ijo

Design by infinityskins.blogspot.com 2007-2008